Alasan Kenapa Menulis Kembali Tidak Akan Membuat Blog Kalian Hebat

Alasan Kenapa Menulis Kembali Tidak Akan Membuat Blog Kalian Hebat
Copas alias copy paste merupakan hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger. Tapi malah sering dilakukan oleh beberapa blogger. Selain tidak menghargai karya orang lain, kalian juga hanya membuang-buang waktu. Artikel copas akan sulit diindeks google karena melanggar aturan. Kali ini kita tidak akan fokus pada topik copas tetapi kita akan membahas mengenai menulis kembali artikel.

Menulis kembali adalah membuat postingan dengan bahasa dan kalimat sendiri tetapi intinya sama dengan artikel refrensi.
Sebenarnya menulis kembali tidaklah dilarang dan melanggar aturan Google tetapi coba kalian pikirkan, jika kalian mencari artikel tentang Cara Membuat Virus Komputer Dengan Notepad di Google maka akan ditemukan banyak blog/website yang menyajikan artikel tersebut. Cobalah kalian untuk membacanya satu per satu dari blog yang berbeda maka hasilnya, caranya sama tetapi penyajiannya yang berbeda bukan ?
Kita asumsikan dengan mengunjungi blog yang pertama (pageone peringkat 1) maka kita sudah merasa masalah kita bisa terselesaikan, maka kita tidak akan mengunjungi blog lain dengan artikel yang sama. Jika seandanya pun mengunjungi blog lain, maka akan mengecap bahwa blog kedua meniru blog yang pertama kita buka. Sehingga lain kali tidak akan mengunjungi blog kedua karena merasa semua informasi yang dibutuhkan sudah ada diblog pertama. Itulah hal yang akan dilakukan oleh kebanyakan orang. Yang rugi siapa ? jelas blogger yang menulis kembali. 

Jika artikel yang kalian tulis tentang cara ataupun tutorial maka tidak ada hal yang signifikan dapat dirubah dari artikel referensi, kecuali artikel tentang pendapat atau review
Seorang pengunjung pasti mengutamakan kualitas dari artikel yang dibaca. Oleh sebab itu sebagai blogger yang menyediakan informasi maka perlu kita menyadari untuk memberikan yang terbaik, lebih dari apa yang sudah ada. Sebagian besar hasil blog ini sebenarnya merupakan hasil menulis kembali tetapi yang menjadi populer post adalah artikel yang saya buat sendiri,original 100%. Misalnya saja
3 Situs Web Rekomendasi Untuk Pesiapan UN 
Umur Blog Agar Pengunjungnya Banyak dan Stabil
Coba kalian search sekarang keyword tersebut di Google (11/02/2016) maka saya jamin tidak ada blog lain yang menyajikan informasikan tersebut. Pengunjung yang mencari informasi tersebut akan terfokus keblog saya saja. Meskipun kadang menulis kembali ada kemungkinan akan terindeks oleh google dan memiliki pengunjung yang banyak. Akan tetapi harus sering diupdate artikel blog seperti itu agar tetap stabil. Hal yang tidak mudah bukan ? Karena kita tentu memiliki kesibukkan masing-masing.

Kita kembali ketopik artikel ini yakni Alasan Kenapa Menulis Kembali Tidak Akan Membuat Blog Kalian Hebat. Maksud dari hebat disini yakni blog akan memiliki pengunjung tetap dan traffic yang stabil meskipun tidak memposting artikel untuk waktu yang lama. Blog seperti ini biasanya blog tentang tutorial atau informasi yang bersifat tidak musiman. Tentu saja artikelnya harus murni 100% dibuat sendiri.
Contohnya blog:
https://www.maxmanroe.com/ dan http://www.blogodolar.com/

Jadi alasan kenapa Menulis Kembali Tidak Akan Membuat Blog Kalian Hebat

Karena kalian akan kalah bersaing dengan blog artikel referensi (tempat kalian mencari informasi induk, yang artikelnya kalian tulis kembali). Alasannya :
1. Blog Artikel Referensi Sudah Terlebih Dahulu Terindeks Google
2. Blog Artikel Referensi Posisinya Sudah Mapan di Google
3. Blog Artikel Referensi Sudah Memiliki Pengunjung Tetap
4. Blog Artikel Referensi Sudah Memiliki Banyak Backlink
Sehingga dapat disimpulkan bahwa lebih baik kita sebagai blogger menulis informasi berdasarkan pengetahuan, pengalaman dan keahlian kita tanpa meniru artikrl blogger lain.

Popular posts from this blog

Contoh RPP IPA Kelas 2 Semester II (KTSP)

Sifat-Sifat dan Hubungan Bangun Segiempat

Media Pembelajaran : Pop Up Book