Cara Yang Benar Dan Efektif Mempromosikan Blog

Mempromosikan blog adalah adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang blogger, di mana saya melihat mayoritas blogger gagal. Ada banyak blogger yang besar di luar sana yang tak seorang pun pernah mendengar tentang caranya untuk mempromosikan blog mereka. Hal yang paling penting, tentang mempromosikan blog kalian yakni untuk tidak malu memberitahu orang-orang tentang blog kalian.

Saya telah mendengar dari banyak blogger yang memberitahu saya bahwa mereka tidak mempromosikan blog mereka hanya karena mereka tidak merasa itu layak promosi. Mereka mengatakan hal-hal seperti "Saya tidak punya cukup posting belum" atau "Saya perlu bekerja memperbaiki design blog pertama saya".

Jangan lakukan ini untuk diri sendiri! Jika kalian telah meluangkan waktu untuk membuat blog dan membuat konten yang kalian tulis sendiri sesuai kemampuan, maka kalian perlu memberitahu orang-orang tentang hal itu. Jadilah bangga dengan apa yang telah kalian kerjakan.Jadi bagaimana Anda mempromosikan blog Anda? Nah, ternyata metode yang paling efektif promosi gratis!

1. Media Sosial
 
Kemungkinannya adalah bahwa kalian sudah memiliki akun Facebook, dan bahkan mungkin Twitter juga. Jadi, ketika kalian memposting sesuatu di blog kalian, pastikan bahwa kalian juga memposting link ke posting blog kalian di akun sosial kalian.
Hal ini juga membantu untuk terhubung dengan orang lain yang tertarik dalam topik kalian. Kirim permintaan teman untuk blogger top di niche kalian dan pastikan untuk mengikuti mereka di Twitter juga agar memudahkan kalian mendapatkan informasi membuat postingan berikutnya.
Kalian mungkin akan terkejut melihat betapa banyak orang akan menemukan posting kalian menarik dan kemudian berbagi link dengan teman-teman mereka.

2. Mengomentari blog orang lain

Di banyak blog dapat memberikan komentar bersama dengan link kembali ke blog kalian sendiri. Jika kalian membuat komentar berguna pada blog yang terkait dengan topik kalian, kalian akan menempatkan blog kalian tepat di depan orang-orang yang kalian kenal tertarik dengan topik Anda. Hati-hati! Jangan menyalahgunakan metode ini. 
Jika Anda meninggalkan komentar yang mengerikan pada posting hanya untuk mendapatkan nama Anda di luar sana ini hanya akan merugikan blog Anda. Selain itu, komentar berkualitas buruk kemungkinan akan dihapus oleh pemilik blog pula. Jika Anda membuat komentar yang bermanfaat orang lebih cenderung untuk mengunjungi situs Anda, karena mereka akan ingin mendengar lebih banyak tentang apa yang harus Anda katakan pada topik.

3. Link ke blog orang lain

Salah satu ide-ide terbaik untuk menulis posting blog adalah untuk menulis respon terhadap posting dari blog lain. Kalian akan saling bertukaran informasi dalam sebuh postingan dengan menautkan link. Pada kebanyakan blog ini menciptakan apa yang dikenal sebagai "trackback". Sebuah trackback hanya berarti bahwa blog Anda terkait juga akan memposting link (otomatis) ke blog Anda. Ini berarti bahwa siapa pun yang membaca posting blog orang lain juga akan melihat link ke blog Anda, dan mudah-mudahan klik di atasnya untuk mengunjungi situs Anda. 

4. Guest Pos
Cara lain untuk mendapatkan pembaca blog lain mendengar tentang blog Anda adalah dengan menulis posting tamu.Untuk menulis posting tamu Anda hanya perlu menghubungi pemilik blog lain dan menawarkan untuk menulis posting untuk situs mereka.Tidak semua blogger yang terbuka untuk ide ini, tetapi jika Anda dapat menemukan beberapa yang sangat besar bagi semua orang. Anda memberikan mereka dengan konten berkualitas, dan sebagai imbalannya Anda menempatkan link ke blog Anda dalam posting Anda. Jika orang menikmati posting tamu Anda maka mereka cenderung untuk mengunjungi blog Anda untuk konten yang lebih besar.

5. Forum online 

Jika Anda belum melakukannya, Anda harus bergabung dengan forum online populer yang terkait dengan topik Anda. Misalnya, jika blog Anda adalah tentang pelatihan anjing, bergabung beberapa forum pelatihan anjing paling populer.Banyak forum akan memungkinkan Anda untuk mengirim link ke situs Anda dalam tanda tangan yang berlangsung di bagian bawah setiap posting yang Anda tulis. Beberapa forum mengharuskan Anda untuk membuat beberapa posting sebelum membiarkan Anda melakukan hal ini.Setelah bergabung forum, membuat posting bermanfaat. Sama seperti dengan blog komentar, isi posting forum Anda harus berkualitas tinggi dan membantu. Orang tidak akan ingin membaca blog Anda jika mereka tidak menemukan posting forum Anda untuk membantu dan menarik. 

6. Sering membuat postingan
 

Metode promosi di atas semua fokus untuk mendapatkan pembaca baru untuk blog Anda. Ini biasanya merupakan langkah yang paling sulit untuk blog apapun. Namun, Anda juga perlu memastikan bahwa setelah pembaca menemukan blog Anda mereka kembali!Membuat posting baru sering (setidaknya sekali seminggu, tetapi sebaiknya setiap 1-2 hari), adalah kunci untuk membangun dan menjaga pengikut.konten Anda mungkin fantastis, tetapi jika Anda hanya posting sebulan sekali orang cenderung melupakan semua tentang blog Anda. Anda harus keseimbangan antara kualitas tinggi dan kuantitas yang tinggi. Ini adalah keseimbangan sulit bagi setiap blogger untuk mencapai, karena tidak selalu mudah untuk menulis posting berkualitas tinggi sekali sehari atau bahkan seminggu sekali.Jika Anda sedang berjuang dengan menemukan ide untuk menulis tentang, pastikan untuk membaca kembali langkah sebelumnya dalam buku petunjuk ini.Apa berikutnya?

Sekarang Anda telah belajar apa yang perlu Anda ketahui tentang mempromosikan blog Anda dan mendapatkan pembaca ke situs Anda. Untuk beberapa blogger ini adalah tujuan akhir. Mereka hanya ingin orang untuk membaca ide-ide mereka dan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam komunitas orang-orang yang berpikiran. Namun, setelah Anda telah mengembangkan berikut yang layak, Anda dapat mulai untuk menghasilkan uang dari blog Anda jika Anda memilih demikian. 

Popular posts from this blog

Contoh RPP IPA Kelas 2 Semester II (KTSP)

Sifat-Sifat dan Hubungan Bangun Segiempat

Media Pembelajaran : Pop Up Book