Alasan Kenapa Menjadi Guru Sekolah Dasar Itu Menyenangkan

Guru merupakan profesi yang sangat mulia karena ikutserta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Banyak yang mengatakan bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Sebenarnya  menjadi seorang guru terlebih menjadi guru SD dapat dikatakan gampang gampang susah, mulai harus bisa memahami hingga mengetahui karakteristik anak SD.  Pernah tidak terlintas dibenakmu bahwa suatu saat nanti menjadi seorang guru Sekolah Dasar ? Jika tidak, inilah alasan yang bisa membuat kamu mempertimbangkan kembali.
 
1. Ambil Bagian Dalam Menuntun Masa Depan Anak
   Sebagai seorang guru SD kita dapat membangun pondasi dalam diri anak, untuk selalu menanamkan prinsip-prinsip  disiplin maupun nilai-nilai luhur. Apabila pondasi ini kuat maka dia akan sukses suatu saat nanti.  Pernah tidak kamu berfikiran bahwa akan sangat menyengakan apabila suatu saat nanti anak yang kita ajarkan bisa meraih kesuksesan ? Saat siswa yang dulunya nakal dan kemudian kita bimbing, akhirnya lebih sukses daripada kita maka akan ada kebanggaan tersendiri.

2. Memiliki Banyak Waktu Luang 
  Menjadi seorang guru sangat simple untuk masalah waktu. Akan ada banyak waktu luang di luar sekolah yang bisa dimanfaatkan karena guru SD rata-rata mengajar 6 jam per hari beda halnya apabila kita bekerja diperusahaan, dikantor maupun dibank. Waktu luang ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai hal seperti menambah penghasilan dengan buka usaha dirumah maupun mengajar les privat hingga menghabiskan banyak waktu untuk keluarga tercinta.

3. Finansial yang Selalu Stabil 
  Gaji seorang guru saat ini tidak bisa diremehkan. Banyak tunjangan-tunjangan untuk para guru SD yang sangat mensejahterakan guru itu sendiri diantaranya adanya tunjangan berupa sertifikasi guru. Rata-rata guru PNS sekarang berpenghasilan 6-8 juta berbulan. Gaji ini akan secara konstan diterima setiap bulannya, beda jika kita wirausaha yang penghasilannya tidak menentu.

4. Menjadi Teladan Bagi Semua Orang 
  Ketika seorang guru terjun langsung dilingkungan masyarakat, pasti dia dipandang berbeda dengan masyarakat lainnya. Dia dipandang sebagai kaum intelek yang nantinya menjadi teladan dan lebih diprioritaskan untuk ditanyai mengenai suatu hal. Jika sudah begitu kan kita merasa dihargai.

5. Berhadapan Langsung dengan Anak-Anak 
  Seorang guru SD setiap hari memang berhadapan dengan banyak siswa SD. Banyak diantara kita pastinya suka dengan anak-anak, suka bercanda maupun berinteraksi dengan  anak-anak. Biasanya ini dialami oleh seorang wanita, karena secara alami wanita punya sifat keibuan. Akan sangat menyenangkan jika kamu setiap hari bisa bertemu maupun menjalankan pernanan sebagai guru yang senantiasa mengajar,mendidik, dan melatih Siswa SD. Pasti akan ada kesenangan tersendiri bisa menjadi guru SD.

6. Akan Selalu Diingat dan Dikenang 
  Ada kalanya kita saat mengajar menciptakan moment yang sulit dilupakan oleh para siswa, baik itu berupa cerita yang kita selipkan dalam pembelajaran maupun perlakuan kita kepada siswa. Nantinya setelah dewasa pasti ada kalanya siswa kita akan selalu mengenang hal tersebut dan diceritakannya kepada teman, kerabat maupun anaknya.

7. Tidak Menguras Banyak Energi
  Menjadi guru tidak memerlukan banyak tenaga hingga membuat keluar keringat. Beda halnya jika menjadi tenaga kasar di jalanan maupun bekerja diperusahaan. Kita tidak dikejar deadline maupun hasil yang sudah ditentukan. Kita cukup mengajarkan siswa dengan sepenuh hati dan dengan metode yang tepat serta benar.


Popular posts from this blog

Contoh RPP IPA Kelas 2 Semester II (KTSP)

Sifat-Sifat dan Hubungan Bangun Segiempat

Media Pembelajaran : Pop Up Book