Pilihan SNMPTN Jurusan PGSD, Kenapa Ragu ?

Seorang Guru
          Bagi kalian yang sebentar lagi mau mengikuti SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) pastinya masih bingung menentukan pilihan. Jangan sesekali kalian hanya mengikuti teman ke jurusan tertentu yang tidak kamu senangi, karena saat kuliah nanti kalian akan menyesal dan bahkan merasa terpaksa untuk kuliah. Baiklah,salah satu jurusan yang saya rekomendasikan sekarang adalah PGSD, mungkin kebanyakan orang memandang jurusan ini sebelah mata atau kurang populer dikalangan siswa siswi SMA favorit di setiap daerah, karena rata-rata mereka hanya mengetahui jurusan teknik, kedokteran, akuntansi, dan seni. 
          Jurusan PGSD merupakan jurusan yang menghasilkan tenaga pengajar/guru di lingkungan sekolah dasar/SD. Jika kamu merasa kamu pintar dalam berbagi ilmu dan memiliki wawasan yang luas maka tidak usah ragu memilih jurusan ini. Prospek jurusan ini juga enggak kalah bagus sama yang lainnya karena sekarang di Indonesia, setiap daerahnya kekurangan guru-guru pengajar di SD. Setelah nanti kamu menjadi guru pun tidak terlalu bekerja keras bahkan tidak akan mengeluarkan keringat, beda halnya jika kamu bekerja diperusahaan yang selalu bekerja dikejar deadline sehingga tidak merasakan ketenangan hidup. 
           Saat kuliah di jurusan PGSD pun dapat dikatakan menyenangkan dan enjoy banget. Disini kalian akan diajarkan psikologi anak SD, perkembangan peserta didik, seni musik, dll. Pokoknya kalian akan sangat menikmati kuliah di Jurusan PGSD ini. Jika kalian mendengar bahwa jurusan PGSD hanya untuk orang-orang yang kurang maupun sedang dalam hal intelektual, maka jangan dipercaya. Di jurusan ini masih banyak orang memiliki intelektual tinggi, yang mau memajukan bangsa ini melalui pendidikan. Jadi bagi kalian yang pintar saat SMA maka jangan ragu memilih jurusan ini hanya karena rasa malu dan gengsi.Karena jika kita kelak menjadi guru SD maka kita dapat berbagi ilmu dengan banyak orang dan mendapat gajih rutin setiap bulan. Kita bekerja sekaligus berphala, enak bukan ?

Popular posts from this blog

Contoh RPP IPA Kelas 2 Semester II (KTSP)

Sifat-Sifat dan Hubungan Bangun Segiempat

Media Pembelajaran : Pop Up Book